20131229-014340.jpg

Beberapa jam sebelum tahun 2013 dimulai, saya menentukan target pencapaian. Tidak spesial mungkin yah, bagi orang lain mungkin biasa saja, tapi bagi saya ini adalah sebuah milestone yang besar. Bukan untuk apa, tapi target dalam hidup itu baiknya diwujudkan satu persatu dalam jangka waktu yang terukur, agar semuanya dapat skala prioritas yang tepat dan kadar fokus yang cukup.
Ketika tahun 2013 dimulai, saya berusaha untuk mengejar apa yang sudah saya tetapkan dan saya cita-citakan. Saya bekerja dengan giat, cari sampingan kesana kemari, nabung cukup ketat, yah lumayan obsesif sih sama target 2013 ini. Namun semuanya sia-sia, hingga H-20 sebelum tahun 2013 berakhir saya masih belum mendapatkan target itu, saya hampir putus asa, saya hampir merasa gagal, saya sudah tak bergairah lagi untuk mengejarnya.
Namun semesta ini penuh kejutan, H-15 saya menemukan titik cerah pada deretan classified ads di sebuah situs jual-beli online yang cukup besar di Negeri ini, harganya bisa terkejar, dan barangnya cukup bisa masuk kategori, yah Land rover long warna hijau itu menarik saya. H-11 saya bersama sahabat saya menuju puncak Bandung Selatan untuk melihat langsung kondisi dan keadaan kecengan saya itu. Untuk masalah tampilan, ya saya jatuh cinta pada pandangan pertama, saya langsung yakin bahwa inilah jodoh saya (lebay nying). Kita mengobrol panjang lebar dengan sang pemilik yang berprofesi sebagai petani kentang, dari hobi bersepeda aprak-aprakan, menyinggung masalah pekerjaan, pendidikan, keluarga juga. Akhirnya saya memutuskan untuk minta waktu berfikir selama 2 hari, untuk mematangkan pilihan. Setelah berdiskusi dengan orang tua, yang mencoba mengalihkan dengan suzuki jimny atau daihatsu taft, saya tetap tidak beranjak dari monster asal Inggris ini, saya cukup matang dengan pilihan ini. Oke H-9 sebelum 2013 berakhir, target saya tercapai, monster dari Inggris itu skrg terparkir di halaman rumahku. Puji Tuhan, terima kasih Tuhan, terima kasih Mamah Bapa, terima kasih MBP, terima kasih kantor Inmotion, terima kasih Omari, terima kasih Dausgonia, terima kasih semuanya.
“Jangan mudah cepat puas” 2014 dan tahun-tahun berikutnya masih banyak hal yang lebih esensial untuk digapai.
Mari bersama kita wujudkan mimpi!

Tulisan ini saya tulis untuk mengingatkan diri saya sendiri, untuk jangan pernah menyerah dalam menggapai sesuatu. Mengingatkan juga kelak jika saya baca nanti entah kapan, saya pernah punya pengalaman seperti ini. Juga saya ingin berbagi semangat kepada para pembaca tulisan ini untuk jangan pernah menyerah dalam mengejar impian, percayalah semesta penuh kejutan. Hidup ini hanya sekali dan sebentar, jadi janganlah kita menyerah pada ketidakadaan, kepasrahan, dan ketidakmampuan dalam berproses, usaha akan selalu mengarahkan kita pada sesuatu yang disebut pengalaman dan pelajaran. Tuhan pun tak akan mengabaikan hambanya yang berusaha 🙂

20131229-021446.jpg

20131229-021901.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published.